Sabtu, 29 Maret 2014

Jalur Puncak 2 atau Jalan Poros Tengah Timur

Kemacetan pada arus lalu lintas di kawasan Puncak kabupaten Bogor sudah menjadi pemandangan biasa, terutama pada saat liburan panjang, Karena kawasan puncak masih menjadi tujuan wisata favorit. Untuk mengurangi tingkat kemacetan di jalur ini, Pemprov Jabar menargetkan pada tahun 2014 pembangunan ruas jalan Puncak 2 sepanjang 47 km bisa rampung.

Kementrian Pekerjaan Umum (PU) mulai mengerjakan pembangunan jalur Puncak 2 atau biasa juga disebut jalan poros tengah timur dengan rute Sentul - Cipanas atau alternatif Puncak Jawa Barat. Total biaya proyek ini menghabiskan anggaran Rp 400 Miliar. Rencana pembangunan jalan alternatif ke Puncak ini melewati kawasan Sirkuit Sentul - Babakan Madang - Sukamakmur - Pacet Istana Cipanas.

Klik video di samping, untuk mendapatkan informasi maket jalan yang juga akan melewati Kavling Gardenia yang akan dibuat oleh Pemda Bogor, selebar 50 m, menggunakan tanah hibah dari swasta. Saat ini pengaspalan jalan sudah mencapai 3,5 Km dari titik "0" pembangunan jalan daerah sirkuit sentul.

Menurut Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan bahwa Kami kebut agar rampung pada 2014. Heryawan menambahkan, ruas Puncak 2 sepanjang 47 km ini membentang dari Tol Jagorawi (Sirkuit Sentul) hingga Cipanas. Bila ruas jalan Puncak 2 selesai, maka bisa menjadi jalan alternatif menuju Puncak. Sehingga beban jalan Puncak yang selama ini dimanfaatkan warga akan berkurang.

Dengan adanya jalan puncak 2 atau poros tengah timur ini akan membuat iklim invesatasi di puncak semakin berkembang, salah satunya investasi Tanah Kavling Gardenia Sentul dengan harga sangat murah, Rp.250.000.000.- / untuk luas 500 m yang berada di lokasi EMAS kawasan "Jalan Poros Tengah Timur" (Jalur Puncak 2). Sangat cocok untuk Rumah Kebun dan Villa. Tanah Kavling Gardenia terbatas dan Harga akan terus naik, seiring dengan selesainya pembangunan jalan raya Poros Tengah Timur oleh pemda bogor dan pihak Developer.



0 komentar:

Posting Komentar